SMKN 1 Sayung Melaksanakan Ujian Online Berbasis Android

Ujian Sekolah Online Berbasi Android

Ujian Sekolah Online Berbasi Android SMKN 1 Sayung


SMKN 1 Sayung sudah menerapkan sudah menggunakan Aplikasi berbasis Android yang bernama Saygo sejak tahun 2017. Nama Saygo sendiri adalah singkatan dari Sayung Go Online. Aplikasi Saygo terdiri dari tiga kategori, yaitu Saygo Learn untuk Siswa Saygo Teach untuk Guru dan Saygo Parent untuk Orang Tua Siswa. Aplikasi Saygo ini dikembangkan oleh Alif Production yang dimiliki oleh Bapak Wakhyudi yang dimana beliau juga menjadi salah satu founder dari komunitas yang cukup terkenal dibidang Android yaitu SANDEC (Semarang Android Developer Community).

Keuntungan dari penggunaan aplikasi Saygo dalam ujian salah satu diantaranya adalah untuk mengurangi penggunaan kertas yang dimana selain berdampak buruk bagi lingkungan, juga mempermudah pekerjaan guru, karena guru tidak perlu lagi mengoreksi lembar demi lembar hasil pekerjaan siswa.

Selain kedua keuntungan diatas, masih banyak keuntungan lain dari penggunaan aplikasi saygo tersebut. Karena selain fitur ujian, ada juga fitur lain yang sangat membantu dalam proses pembelajaran. Diantaranya adalah sebagai berikut:

SayGoLearn adalah aplikasi yang membantu siswa di SMKN 1 Sayung dalam proses pendidikan di Sekolah. Aplikasi ini meliputi
1. Pengumuman Sekolah
2. Rekap Kehadiran Siswa
3. Rekap Nilai Siswa
4. e-Library
5. Presensi Sholat
6. Presensi Jam Ke 0
7. Ujian
8. QR Code ruang dan Jam ke 0
9. Presensi Mandiri

Pada Ujian Sekolah 2020/2021 SMKN 1 Sayung juga tetap menggunakan Aplikasi Saygo sebagai medianya.

Ujian Sekolah Online berbasis Android dapatkan aplikasi di

https://play.google.com/store/apps/details?id=sch.id.alifproduction.skansa.saygolearn

Penulis:

Amin Sholeh

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.