SMKN 1 Sayung Lakukan Tracer Study di NBI

Demak,mediajateng.net – SMK Negeri 1 Sayung mengadakan workshop penelusuran tamatan di PT Nusantara Building Industries (NBI) Demak, Rabu (24/11/2021).

Penelusuran tamatan (Tracer Study) di industri yang terdapat lulusan dari SMKN 1 Sayung yang bekerja merupakan bagian program SMK Pusat Keunggulan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung boleh Santoso Kepala SMKN 1 Sayung beserta sejumlah guru dan TU serta didampingi oleh Dosen Pendamping dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Workshop tersebut menghadirkan narasumber Alexander Handoyo Direktur Operasional PT NBI, Nur Hidayah Kabag HRD NBI dan Arif Susanto bagian Foreman yang merupakan alumni SMK N I Sayung program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

“Kunjungan ke industri-industri, termasuk ke PT NBI merupakan bentuk komitmen SMKN 1 Sayung untuk memantau kualitas lulusan yang bekerja di industry,” tutur Santoso Kepala SMKN 1 Sayung didampingi Sri Sumaryani Waka Humas SMKN 1 Sayung.

Penelusuran tamatan ini bukan hanya sekedar untuk mengetahui keberadaan alumni, namun sejauh mana kompetensi yang di dapatkan di sekolah telah selaras dengan industri. Serta ilmu yang di dapat selama sekolah bermanfaat dan benar-benar menjadi bekal untuk bekerja. Dari program ini juga  mendapatkan banyak ilmu bagaimana kebutuhan lulusan yang dibutuhkan industri.

“Ternyata industri mengapresiasi lulusan kami dari sisi kemampuan dan keteladanan kerja,” ujar Santoso.

Lulusan SMKN 1 Sayung,sambung Santoso, juga dipercaya menduduki jabatan yang lebih tinggi di perusahaan. Hal ini tentunya menjadi tolok ukur keberhasilan pembelajaran di sekolah.

“Semoga jalinan kerjasama antara smk dan industri semakin menguatkan link and suparmatch,”harapnya.

Mujahid Albab, salah satu alumni Teknik Pengelasan yang bekerja di PT NBI Demak menyatakan bahwa kompetensi yang didapatkan selama sekolah tentang sikap kerja sangat bermanfaat ketika sudah bekerja, sehingga saat bekerja dapat menerapkan ilmu tersebut.

“Apa yang telah diberikan oleh bapak dan ibu guru menjadi bekal ketika bekerja. Pesan saya untuk adik-adik,belajar yang sungguh-sungguh,saat guru menerangkan perhatikan baik-baik,”kata Mujahid. (MJ/60)

Repost from : https://mediajateng.net/smkn-1-sayung-lakukan-tracer-study-di-nbi/

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.